Kamis, 19 Juni 2014

Susu Sebelum Tidur



susu? iyaaa enak gua juga masih suka kok sampe segede ini. minum susu itu gak cuma untuk bayi atau balita aja bahkan sekarang-sekarang ini juga banyak kok pabrik susu yang nyediaiin susu untuk manula. disii susu punya banyak peran penting banget. diantaranya selain sebagai untuk penambah kalsium untuk tulang dan gigi susu juga punya mempunyai banyak manfaat lainnya yaitu: 

  • Tidur Lebih Nyenyak 

Susu mengandung zat bernama triptofan, yaitu zat yang bisa berubah jadi hormon melatonin yang bisa membuat tidur lebih nyenyak. Nah, hal ini juga bisa membantu kita yang suka susah tidur atau insomnia. Kita bisa minum susu biar tidur cepat dan pulas.

  • Penunda Lapar
Terkadang kita sering ngerasa laper sebelum tidur dan pengen nikus/nyari makanan tengah malem. nah agar kita terhindar dari tuh rasa laper, kita bisa ngeganti sama susu. Minum susu yang rendah lemak sebelum tidur, jadi enggak bakal membuat kita gemuk. Susu mengandung banyak vitamin dan mineral, jadi bisa memberi nutrisi buat tubuh kita. jadi ya bisa lah untuk nunda laper.

  • Melancarkan Pencernaan  
Kerasa enggak kalau kita minum susu bisa jadi bikin kita gampang buang air besar? Yap, minum susu di pagi hari bisa melancarkan pencernaan kita. Selain pepaya, minum susu sebelum tidur bisa jadi alternatif biar kita bisa buang air besar dengan lancar di pagi hari. yuuk yang susah buain besar minum susu dari sekarang yuuk.

  • Melancarkan Sistem Saraf 
Minum susu hangat bisa menenangkan kembali sistem saraf kita,Selain itu, otot-otot yang tadinya tegang bisa kembali rileks. Dengan sistem saraf yang kembali tenang dan otot rileks, kita bisa tidur dengan nyenyak pada malam harinya.


sumber:http://www.kawankumagz.com/



Tidak ada komentar: