Rabu, 14 Mei 2014

Tidung Islands

siapa sih yang gak kenal sama salah satu pulau ini yang terletak di kepulauan seribu? ya pulau tidung... beberapa hari yang lalu gua dikasih kesempatan untuk dateng ke pulau tidung. pas azan subuh kelar kita langsung brgkt dari rumah, itu sekitar jam 05:00 pagi. kita berangkat dari rumah ke muara angke karna kita bakalan nyebrang lewat sana. jam setengah 7 kita kumpul-kumpul disana sama keluarga yang lain setelah kumpul semua kita masuk ke dermaga dan kita mulai nyari kapal yang bakal kita tumpangin. sampe lah kita di kapal itu dan seketeika kapal itu mendadak penuh setelah warga gua dateng:D jam setengah 08:30 kapal berangkat. sepanjang jalan gua bener-bener nikmatin perjalanan banget dan alhamdulillah terhindar dari yang namanya mabuk laut. sepenjang perjalanan gua juga ngerasa excited banget karna bisa liat yang namanya ubur-ubur. ubur-ubur yang selama ini bisa gua liat di spongebob, akhirnya bisa gua liat langsung. bentuknya lucu deh kaya plastik gitu gerak-gerak lucu deh pokoknya. saking nikmatin perjalanan gua sampe ketiduran dan gua dibangunin karna pulau yang kita tuju udah hampir sampe.

taraaaaaaaa ini pic pulau tidung yang sempet gua ambil dari kejauhan:))

sekitar jam 10:00 kita sampai ditempat yang kita tuju. kita tinggal disalah satu homestay yang udah kita sewa. sampe disana kita leha-leha dan makan siang. karna gua anaknya pecicilan dan gak bisa diem gua sama temen yang kaya sodara gua ini langsung ngambil sepeda ditempat parkir sepeda yang udah disediain di homestay tempat penginapan kita. gua sama si diza langsung jalan-jalan keliling-keliling desa tidung. ohya guys pulau tidung ini gak terlalu luas guys kita bisa kita kelilingin dengan naik sepeda. disini juga gak ada jalan aspal, mobil, pasar, supermarket, bahkan disini cuman ada satu ATM aja guys. udah puas jalan-jalan keliling desa gua sama si diza balik ke homestay. ternyata disana lagi siap-siap untung berenang dan yang bapa-bapanya bakalan mancing ditengah laut lepas. ohya guys dipantai ini ada satu jembatan yang terkenal banget namanya jembatan cinta.

konon katanya kalo yang punya pacar dteng ke jembatan itu bisa putus nah kalo yang jomblo bisa dapet jodoh guys. cuuuus kesana yuuuk :D

kita juga sempet banana boat disini. rasanyaa sssseeeerrrruuuuu banget!!!!! no pic ya guys karena semua warga gua yang dateng ke pantai gak ada yang bawa gadget ataupun kamera:((

gak kerasa udah sore. kita-kita cau balik ke homestay. buru-buru mandi untuk liat sunset di pantai. dan akhirnya kita telat udah kesorean jadi gak bisa liat deh huhuhuhu:'((

karna dibelakang homestay kita dermaga gua sempet ambil gambar nya. yaa meskipun gak ada sunsetnya:((

malemnya kita jalan-jalan dan nemu tukang bakso mangkal gitu. kita party disini. dan disini lah pertama kalinya gua nyobain bakso seafood. pertamanya gua agak takut. yang pertama takut sama bau amisnya. tapi setelah gua cobain rasanya tuh enak banget gak ada bau amisnya sama sekali.

udah kenyang party bakso kita jalan-jalan dulu ke dermaga. sebenernya malemnya sih kita ngadain acara bbq tapi karna kaki gua gak kuat berdiri lagi finally gua tepar.