Selasa, 19 November 2013

Tugas Jurnalistik: News | ITA ROSITA | 3SA02 | 13611750

KOPI WAJIB UNTUK MERAWAT KECANTIKAN



Mungkin istilah kopi sudah tidak asing lagi untuk didengar dikalangan masyarakat luas dan mungkin telah menjadi bagian hidup anda. Secangkir kopi bisa dipercaya untuk memicu semangat dan konsentrasi sebelum bekerja. Kopi merupakan suatu jenis minuman berwarna hitam pekat yang mampu memberikan cita rasa unik bagi yang meminumnya. Bahkan tidak sedikit orang menjadi kecanduan karena cita rasa kopi, karena adanya kandungan kafein yang terdapat dalam kopi itu sendiri. Kafein adalah senyawa kimia alkaloid dikenal sebagai trimetilsantin dengan rumus molekul C8H10N4O2.  Kopi memang kaya akan antioksidan yang telah terbukti bisa mencegah penuaan dini pada kulit. Beberapa riset juga menyebutkan kaitan antara minum kopi dan penurunan risiko kanker kulit. Di luar itu sebetulnya ada alasan mengapa kopi sebaiknya menjadi bagian dari perawatan kecantikan Anda. 
Disamping itu kopi juga memiliki berbagai kelebihan yaitu sebagai perawatan kecantikan. Ya memang terdengar sangat asing bagi kita jika kopi yang biasanya dijadikan bahan minuman juga dapat digunakan sebagai perawatan kecantikan. Kopi memiliki berbagai khasiat dalam perawatan kecantikan yaitu seperti: mencegah dan mengurangi kerutan dikulit, menghaluskan kulit, mencegah timbulnya jerawat, melembabkan kulit, mengurangi selulit, menghilangkan mata bengkak, membantu menghilangkan sel kulit mati dan masih banyak lagi khasiat yang kita dapat dari kopi.
Cara pemakaiaan kopi dalam perawatan kecantikan sangat mudah dan bisa pula dilakukan dirumah. Apakah anda tertarik untuk melakukannya? Disini ada beberapa cara penggunaan kopi dalam perawatan kecantikan:
1.       Revitalisasi Kulit 

Ambil 3 sendok teh kopi, kemudian campurkan dengan 1 sendok teh susu, lalu buatlah hingga menjadi pasti. Setelah itu ambil pasta tersebut, lalu oleskan pada wajah sebagai scrub. Pijat seluruh area wajah secara perlahan-lahan dalam gerakan melingkar, kemudian biarkan hingga pasta mengering. Setelah kering, bilaslah wajah dengan air dingin, lalu keringkan dengan ganduk lembut dengan cara ditepuk-tepuk secara perlahan.

2.      Mengencangkan Kulit

Cucilah kulit wajah terlebih dahulu dengan kapas yang telah dibasahi dengan larutan kopi yang telah diseduh. Selain bermanfaat untuk mengencangkan kulit wajah, larutan kopi yang dijadikan lotion tadi dapat menghilangkan kecoklatan pada kulit wajah dan tubuh.

3.      Menghaluskan Kulit Tubuh 

Sebelum menggunakan kopi, sebaiknya sikatlah tubuh sahabat terlebih dahulu dengan menggunakan sebuah sikat khusus tubuh, kemudian balurkan kopi yang ditumbuk kasar ke seluruh bagian tubuh dan gosoklah secara perlahan-lahan sebagai scrub. Di India, kebiasaan ini dipercaya dapat melangsingkan tubuh bila dilakukan secara teratur, karena kandungan kafein yang terdapat dalam kopi dapat menghancurkan sel lemak.


4.      Menyegarkan Kulit Wajah

            Buatlah segelas kopi, lalu masukkan ke dalam cetakan es batu, kemudian bekukan ke dalam freezer hingga beku. Setelah kopi membuka potonglah es kopi tersebut, setelah itu usaplah ke bagian wajah seperti memakai lotion. Cuci bersih wajah menggunakan air bersih, dan rasakan wajah akan terasa kembali segar.

Tidak ada komentar: