Selasa, 08 April 2014

Perfume

kalian semua udah pasti tau dong parfume itu apa? punya fungsi apa? udah tau dong yaa.... oke gua bakalan jelasin sedikit tentang apa itu parfume dan sedikit fungsinya. parfume adalah campuran minyak esensial dan senyawa aromafiksatif, dan pelarut yang digunakan untuk memberikan bau wangi untuk tubuh manusia, obyek, atau ruangan. Minyak parfum perlu diencerkan dengan pelarut karena minyak esensial/murni (baik yang alami ataupun sintetis) mengandung konsentrat tinggi dari komponen volatil yang mungkin akan mengakibatkan reaksi alergi dan kemungkinan cedera ketika digunakan langsung ke kulit atau pakaian.
Beberapa fungsi dan kegunaan parfume diantaranya adalah sebagai aromaterapi. Kegunaan yang lain adalah sebagai penenang untuk suasana hati anda, karena dengan mencium bau aroma parfume yang anda sukai akan dapat memberikan kepuasan tersendiri bagi diri anda. 
Parfum juga dapat menjadi sebuah ciri khas bagi seseorang, atau bisa juga merefleksikan sebuah kepribadian yang dimiliki oleh seseorang. Dengan memakai parfum juga akan dapat memberikan rasa segar, dan kepercayaan diri yang lebih.

Ada beberapa jenis parfume yang sudah dikenal oleh dunia dan kebanyakan digunakan oleh para kaum sosialita. Beberapa parfume yang banyak digunakan oleh kaum sosialita didunia ini tidak memiliki harga yang murah, seperti:



1.  Clive Christian’s Imperial Majesty (US$215,000) 




Hanya ada 10 buah didunia. Botol wewangiannya pun dari kristal murni yang dilapisi emas 18 karat. Pada leher botol terdapat berlian putih 5 karat! Dengan berat 17 ons, harga yang ditaksir mencapai Rp. 9 Miliar lebih.

2. Caron’s Poivre (US$2000)


Dibuat pada tahun 1954, Poivre dibuat dari campuran lada merah dan lada hitam, cengkeh serta aneka rempah lainnya. Botolnya terbuat dari kristal Baccarat dan taksiran harganya Rp. 18,2 Juta.

3. JAR Parfums’ Bolt of Lightning (US$765)

Desainer perhiasan terkenal, Joel A. Rosenthal mencoba keahliannya dalam meracik wewangian. Ia pula yang mendesain botolnya dan dipasarkan dengan harga Rp 6,9 Jutaan.

Siap untuk merogoh kantong dalam-dalam demi sebotol parfume yang diatas? Gua si gak siap. Mending bakal modal married:D

 Sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Parfum

       http://www.testerperfume.net/blog/kegunaan-parfum

        http://krisnahandayani.blogspot.com/2012/04/10-merk-parfum-terkenal-dan-termahal-di.html

1 komentar:

Gema Parfum mengatakan...

Terima kasih infonya gan.
Lumayan buat nambah elmu.

Gema Parfum
Kegunaan parfum.

----------